Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanPeristiwa

Mengamati Pembangunan Kota Hutan, Dukungan Pemerintah Inggris ke IKN

280
×

Mengamati Pembangunan Kota Hutan, Dukungan Pemerintah Inggris ke IKN

Share this article

“Semoga dengan kunjungan ini, Indonesia dan Inggris dapat bekerja sama untuk membangun IKN ke depan menjadi kota netral karbon yang menjadi kebanggaan tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga bagi masyarakat dunia,”

Seketika.com, Jakarta – Otoritas Ibu Kota Nusantara (IKN), melalui Kedeputian Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam (LHSDA), pada 21 Februari 2024, menerima kunjungan delegasi Pemerintah Kerajaan Inggris.

Kunjungan dihadiri oleh Duta Besar Britania Raya untuk Indonesia, Dominic Jermey, dan Second Permanent Under Secretary at the Foreign, Commonwealth and Development Office (FCDO), Nick Dyer, beserta staf lainnya.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengamati perkembangan IKN dengan konsep Kota Hutan dan Kota netral karbon.

Sebelumnya, pada 19 Februari 2024, Duta Besar Inggris, Dominic Jermey, dan rombongan telah melakukan pertemuan dengan Kepala Otoritas IKN, Bambang Susantono.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Otoritas dan Duta Besar Britania Raya berdiskusi tentang berbagai isu penting, termasuk perubahan iklim, agenda pembangunan berkelanjutan, serta kerjasama antara pemerintah dan swasta.

Pembangunan IKN sebagai Kota Hutan dianggap sejalan dengan visi pemerintah Inggris yang menekankan pentingnya lingkungan dan iklim dalam pembangunan saat ini.

Leave a Reply