Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanTeknologi

Mobile World Congress 2024, Peluang Emas Industri Telekomunikasi Indonesia

271
×

Mobile World Congress 2024, Peluang Emas Industri Telekomunikasi Indonesia

Share this article

“Ini merupakan kesempatan berharga di mana Indonesia dapat mencari mitra dari luar negeri untuk mempercepat perkembangan teknologi informasinya.”

Seketika.com, Barcelona – Ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 merupakan kesempatan penting bagi pelaku industri telekomunikasi untuk mengamati perkembangan terkini dalam teknologi dan berbagi pengalaman yang mendukung konektivitas telekomunikasi global.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, menegaskan bahwa pameran yang biasanya dihadiri oleh sekitar 2.400 peserta dan 1.100 pembicara dari berbagai negara, dapat menjadi platform untuk memperlihatkan kemajuan ekosistem telekomunikasi nasional. Dalam rangka itu, Menteri Budi Arie menargetkan partisipasi Indonesia dengan membuka stan khusus dalam Mobile World Congress 2025.

“Sudah diskusi dengan beberapa Dirjen. Kita harapkan Indonesia bisa partisipasi dalam acara MWC tahun depan. Kita rencanakan tahun depan ada stan Indonesia,” ujarnya ketika mengunjungi Pameran MWC 2024 di Fira Gran Via, Barcelona, Spanyol, pada Selasa (27/2/2024).

Menkominfo mengapresiasi pentingnya dinamika perkembangan teknologi yang dipresentasikan dalam MWC 2024 bagi masyarakat Indonesia yang sedang mengalami percepatan transformasi digital.

Oleh karena itu, Menteri Budi Arie berharap agar masyarakat dan Pemerintah Republik Indonesia dapat berkontribusi secara aktif.

Menkominfo mengungkapkan, kemajuan teknologi ini harus kita manfaatkan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat dan mengubah kemajuan teknologi menjadi kemajuan bagi Indonesia.

Menurut Menkominfo, kecanggihan teknologi yang ditampilkan dalam MWC 2024 menunjukkan adanya investasi infrastruktur digital yang menjanjikan, yang memiliki potensi besar untuk diadopsi di Indonesia.

Leave a Reply