Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
OlahragaPeristiwa

1.989 Atlet Ikuti Kejuaraan Pencak Silat ISSC 2024

288
×

1.989 Atlet Ikuti Kejuaraan Pencak Silat ISSC 2024

Share this article

“Mereka tidak hanya berasal dari Jakarta, tetapi juga dari daerah-daerah lain seperti Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Purwokerto, Lampung, dan Papua.”

Seketika.com, Jakarta – Kejuaraan Pencak Silat Indonesia Student Sports Championship (ISSC) yang berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta Timur, telah berakhir pada Minggu (3/3) kemarin.

Ajang ini dilaksanakan sejak Sabtu (2/3) dengan diikuti oleh 1.989 atlet dari berbagai daerah, termasuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Purwokerto, Lampung, dan Papua.

Club Cempaka Ceria Jakarta meraih gelar juara umum pertama dalam kejuaraan ini, diikuti oleh Putra Setua Jakarta Timur sebagai juara kedua dan Perguruan Panca Sukam Akademi sebagai peringkat ketiga.

Syarif, Pembina ISSC, menjelaskan bahwa tujuan dari ajang ini adalah untuk mencari bakat-bakat atlet unggul di cabang olahraga beladiri Pencak Silat , sekaligus dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

“Atlet yang berpretasi mendapat medali dan sertifikat. Ini dapat digunakan untuk untuk masuk ke sekolah negeri atau perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi,” ungkap Syarif pada hari Senin (4/3).

Syarif berharap agar Dinas Pendidikan Jakarta dapat meningkatkan kegiatan serupa di masa mendatang, serta pihak sekolah dapat memfasilitasi sarana dan prasarana berlatih bagi siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler (Ekskul).

Leave a Reply