Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
InternasionalPeristiwa

Jika Nato Kirim Pasukan ke Ukraina, Putin Ancam Perang Nuklir

325
×

Jika Nato Kirim Pasukan ke Ukraina, Putin Ancam Perang Nuklir

Share this article

“Putin juga membantah tuduhan AS terkait niat Rusia meluncurkan senjata nuklir ke luar angkasa”

Seketika.com, Jakarta –  Presiden Rusia, Vladimir Putin, menyampaikan pidato kenegaraan tahunannya pada hari Kamis, menegaskan ancaman nuklir secara eksplisit terhadap negara-negara Barat

Meskipun menekankan keyakinan bahwa Rusia dapat memenangkan perang di Ukraina dan mengalami kemajuan ekonomi di dalam negeri, Putin memberikan pidato yang dianggap mirip dengan pengungkapan platform kampanye menjelang pemilu bulan Maret, di mana ia tidak menghadapi persaingan serius untuk masa jabatan kelima.

Dalam pidatonya yang berlangsung lebih dari dua jam di hadapan Majelis Federal Rusia, Putin menggambarkan konsekuensi tragis jika pendukung Ukraina di Barat semakin terlibat dalam perang, bahkan dengan mengirim pasukan. Ia mengancam bahwa tindakan semacam itu dapat memicu perang nuklir dan menegaskan bahwa Rusia memiliki senjata yang dapat mengenai sasaran di wilayah Barat.

Pernyataan Putin muncul setelah Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menyatakan bahwa negara-negara Barat tidak boleh mengesampingkan pengerahan pasukan darat di Ukraina. Ini disambut dengan penolakan terbuka dari sekutu NATO, termasuk Amerika Serikat.

Leave a Reply