Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Hukum dan KriminalPeristiwa

Polri dan Satgas Pangan Jaga Stabilitas Pangan Menjelang Ramadhan

206
×

Polri dan Satgas Pangan Jaga Stabilitas Pangan Menjelang Ramadhan

Share this article

“Satgas pangan Polri dan jajaran akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait khususnya Tim Penanggulangan Inflasi Daerah atau (TPID) dengan programnya ‘pasar murah’ untuk dapat menekan harga beras,”

Seketika.com, Jakarta – Polri bekerja sama dengan Satgas Pangan untuk menjaga stok bahan pangan stabil menjelang bulan Ramadhan. Upaya ini terus dilakukan dengan fokus pada kegiatan preemtif dan preventif guna mengantisipasi persoalan pasokan dan distribusi pangan.

“Pengecekan stok beras dan harga bahan pokok penting lainnya merupakan bagian dari upaya Polri bersama Satgas Pangan dan stakeholder dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat,” ungkap Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam konferensi pers di Gedung Divhumas Polri pada Rabu (6/3/2024).

Brigjen Trunoyudo menyatakan bahwa Polri telah memastikan Polda melakukan peninjauan terhadap ketersediaan bahan pokok serta melakukan pengawasan pasar di wilayahnya masing-masing untuk menjaga dan menjamin stabilitas ketersediaan bahan pokok.

“Harapannya adalah dapat mempertahankan stabilitas harga bahan pokok utama di masyarakat,” tambahnya.

Selain berupaya menekan kenaikan harga beras, Brigjen Trunoyudo juga menghimbau agar masyarakat terus memelihara keamanan dan ketertiban.

“Satgas pangan Polri dan jajaran akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait khususnya Tim Penanggulangan Inflasi Daerah atau (TPID) dengan programnya ‘pasar murah’ untuk dapat menekan harga beras,” jelasnya.

Leave a Reply