Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
OlahragaOtomotif

Francesco Bagnaia Dominasi MotoGP Qatar 2024

316
×

Francesco Bagnaia Dominasi MotoGP Qatar 2024

Share this article
Francesco Bagnaia Dominasi MotoGP Qatar 2024 foto: motogp.com

“Balapan MotoGP Qatar 2024 mengalami penundaan beberapa menit karena masalah yang dialami motor Raul Fernandez.”

Seketika.com, Jakarta – Francesco Bagnaia meraih kemenangan spektakuler sebagai juara pertama MotoGP Qatar 2024 pada Senin dini hari WIB (11/3/2024). Meskipun memulai balapan dari posisi kelima, Bagnaia berhasil memperoleh keunggulan dan menjadi yang tercepat di Sirkuit Lusail.

Juara bertahan MotoGP dua musim terakhir ini finis di depan dua pesaing terdekatnya, Brad Binder dan Jorge Martin, yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, Marc Marquez, yang membuat debutnya dengan tim pabrikan Gresini Ducati, berhasil finis di tempat keempat. Ini merupakan penampilan yang memuaskan bagi Marquez dibandingkan dengan pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, yang harus puas finis di urutan ke-11.

Balapan MotoGP Qatar 2024 mengalami penundaan beberapa menit karena masalah yang dialami motor Raul Fernandez. Setelah masalah tersebut terselesaikan, balapan dimulai.

Jorge Martin, pemenang Sprint Race MotoGP Qatar 2024, memimpin balapan pada awalnya. Namun, posisi terdepan tersebut berhasil direbut oleh Francesco Bagnaia.

Kecelakaan terjadi pada Jack Miller di tikungan pertama. Pembalap Australia tersebut terjatuh setelah berusaha melewati Brad Binder.