Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
InternasionalPeristiwa

Sejumlah Media Dunia Take Down Foto Kate Middleton, Diduga Dimanipulasi Pihak Istana

305
×

Sejumlah Media Dunia Take Down Foto Kate Middleton, Diduga Dimanipulasi Pihak Istana

Share this article
Sejumlah Media Dunia Take Down Foto Kate Middleton, Diduga Dimanipulasi Pihak Istana. X@KensingtonRoyal

“Publik dan media global terus memantau pengembangan cerita ini, menyoroti pentingnya integritas visual dalam mengkomunikasikan kehidupan anggota keluarga kerajaan”

Seketika.com, Jakarta –  Foto Kate Middleton bersama tiga anaknya yang dirilis oleh Istana Kensington menjadi sorotan, bukan karena kebahagiaan yang terpancar dari wajah mereka, melainkan kontroversi mengenai keaslian dan manipulasi dalam gambar tersebut.

Meski menjadi momen pertama Kate setelah menjalani operasi perut, beberapa media dunia seperti Associated Press (AP), Reuters, Getty Images, dan Agence France-Presse (AFP) menolak untuk menggunakan foto tersebut. Alasannya, dugaan adanya pengeditan atau manipulasi yang dilakukan oleh pihak Istana Kensington.

AP mencatat keganjilan pada posisi tangan kiri Putri Charlotte, anak perempuan Kate, yang menimbulkan ketidak konsistenan. AFP menyatakan bahwa gambar tersebut tidak dapat digunakan karena telah mengalami perubahan tanpa penjelasan yang memadai. Reuters bahkan menghapus gambar tersebut setelah peninjauan, meskipun sempat dipublikasikan.

Istana Kensington sendiri belum memberikan tanggapan resmi terkait dugaan editing pada foto tersebut.

Foto tersebut diunggah pada akun resmi Pangeran dan Putri Wales, disertai ucapan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan selama dua bulan terakhir.