Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanPeristiwa

Berbuka Puasa di Dalam KAI Commuter Line, Inilah Kebijakan Khusus Selama Ramadan

225
×

Berbuka Puasa di Dalam KAI Commuter Line, Inilah Kebijakan Khusus Selama Ramadan

Share this article
Berbuka Puasa di Dalam KAI Commuter Line, Inilah Kebijakan Khusus Selama Ramadan, Foto: Istimewa/seketika.com

“Gunakan aplikasi C-Access untuk mendapatkan informasi jadwal perjalanan, kepadatan di stasiun, serta posisi Commuter Line yang akan dinaiki secara real-time”

Seketika.com, Jakarta – KAI Commuter menerapkan kebijakan khusus untuk pengguna selama bulan Ramadan. Selama waktu berbuka puasa di dalam perjalanan menggunakan commuter line, pengguna diizinkan membatalkan puasa dengan makanan dan minuman ringan hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa di dalam kereta.

Anne Purba, Sekretaris Perusahaan KAI Commuter, menyatakan bahwa petugas akan memberikan informasi tentang waktu berbuka puasa baik di dalam perjalanan maupun di area stasiun.

“Untuk berbuka puasa di dalam commuter line, disarankan agar pengguna mengonsumsi makanan dan minuman ringan secara sewajarnya dan menghindari makanan atau minuman yang berbau menyengat demi kenyamanan bersama,” ujar Anne seperti yang dikutip oleh Seketika.com, pada Selasa (12/3/2024).

Selain itu, KAI Commuter juga menyediakan fasilitas water station atau dispenser air minum gratis yang dapat dinikmati oleh seluruh pengguna. Fasilitas tersebut saat ini tersedia di Stasiun Juanda, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Bekasi.

Pengguna juga dapat mengisi ulang air minum menggunakan botol minum pribadi.

KAI juga mengingatkan pengguna agar tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama dengan tidak membuang sampah sembarangan di dalam kereta maupun di area stasiun.