Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPeristiwa

Citilink Indonesia Maskapai Pertama Beroperasi di Bandara Dhoho Kediri

268
×

Citilink Indonesia Maskapai Pertama Beroperasi di Bandara Dhoho Kediri

Share this article

“Bandara modern dengan infrastruktur lengkap, termasuk landasan pacu dengan dimensi 3.300 m x 45 m yang dapat melayani pesawat berbadan besar (wide body) seperti Boeing 777-300ER. “

Seketika.com, Kediri – Bandara Dhoho Kediri di Jawa Timur (Jatim), yang dioperasikan oleh Angkasa Pura (AP) I, resmi mulai melayani penerbangan komersial reguler sejak 29 Maret 2023, berdasarkan Kerja Sama Operasi (KSO) antara AP I dengan PT Surya Dhoho Investama (PT SDHI). Citilink Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama yang beroperasi di Bandara Dhoho Kediri.

Penerbangan perdana dilakukan pada tanggal 5 Februari 2024, dengan nomor penerbangan QG752 dari Bandara Soekarno-Hatta yang mendarat di Bandara Dhoho Kediri pukul 09.40 WIB, mengangkut 175 penumpang.

Menurut jadwal penerbangan, Citilink akan mengoperasikan dua penerbangan setiap minggunya, yaitu pada hari Selasa dan Sabtu.

Faik Fahmi, Direktur Utama PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports), menyambut baik penerbangan perdana ini, menyebutnya sebagai momen bersejarah bagi Bandara Dhoho Kediri.

Dia mengucapkan apresiasi kepada Bupati Kediri, PT SDHI, dan Citilink Indonesia atas kerja sama yang telah terjalin.

Faik optimistis bahwa keberhasilan penerbangan ini akan menarik minat maskapai lain untuk beroperasi di Bandara Dhoho Kediri, yang diharapkan akan memberikan dampak positif pada pengembangan ekonomi dan pariwisata di Kediri dan Jawa Timur secara keseluruhan.