Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Gaya Hidup

Tips Kelola Uang THR dengan Bjak, Jangan Habis Begitu Saja

216
×

Tips Kelola Uang THR dengan Bjak, Jangan Habis Begitu Saja

Share this article

“Mengikuti tips-tips ini, kita dapat mengelola THR dengan lebih cerdas”

Seketika.com, JAKARTA – Seiring dengan kedatangan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2024, para pekerja di seluruh Indonesia bersiap-siap untuk menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dari perusahaan tempat mereka bekerja.

Meskipun sering dianggap sebagai pendapatan tambahan yang digunakan untuk memenuhi berbagai keinginan, penting bagi kita untuk mengelola THR dengan bijak guna menghindari masalah keuangan di masa mendatang.

Menyadari hal ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan sejumlah tips untuk membantu kita mengelola THR dengan lebih baik. Berikut adalah ringkasan tips-tips tersebut:

  1. Prioritaskan Kewajiban Keuangan

Sebelum menggunakan THR untuk keperluan lainnya, pastikan untuk mengalokasikan sebagian dari jumlah tersebut untuk melunasi atau mencicil utang-utang yang mungkin kita miliki. Membebaskan diri dari beban utang adalah langkah penting dalam mengamankan kestabilan keuangan kita.

  1. Simpan atau Investasikan Sebagian THR

Alihkan setidaknya 10% dari jumlah THR untuk ditabung atau diinvestasikan. Hal ini membantu kita membangun dana darurat dan merencanakan masa depan finansial yang lebih stabil. Melalui investasi, kita juga dapat meningkatkan nilai aset dan kekayaan kita di masa yang akan datang.

  1. Perhitungkan Kebutuhan Pokok Hari Raya