Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
FilmGaya Hidup

Dipenayangan Perdana ‘Kingdom of the Planet of the Apes’ Raup 129 Juta Dolar AS

220
×

Dipenayangan Perdana ‘Kingdom of the Planet of the Apes’ Raup 129 Juta Dolar AS

Share this article

Seketika.com, Jakarta – Film “Kingdom of the Planet of the Apes” karya Wes Ball telah membuat gebrakan dalam industri perfilman dengan meraih 56,5 juta dolar untuk penayangan awal domestik dan 72,5 juta dolar di luar negeri.

Produksi 20th Century Studios ini menjadi sorotan karena berhasil melampaui ekspektasi, mengungguli film produksi Universal Pictures, “The Fall Guy”, yang hanya meraup 27,7 juta dolar untuk penayangan pertama domestiknya.

Menurut data dari Box Office Mojo, film ini berhasil memecahkan rekor franchise dengan pencapaian penayangan awal domestik terbesar.

Film kedua dalam franchise, “Dawn of the Planet of the Apes” (2014), mencatatkan 72,6 juta dolar, sementara film pertama, “Rise of the Planet of the Apes” (2011), meraih 54,8 juta dolar, dan film ketiga, “War for the Planet of the Apes” (2017), berhasil memperoleh 56,2 juta dolar.

Keberhasilan “Kingdom of the Planet of the Apes” tidak hanya terbatas pada jumlah pendapatan, tetapi juga terlihat dalam dukungan dari penonton dan kritikus.

Film ini memperoleh nilai B dari CinemaScore dan mendapat pujian positif dari kritikus. Kesuksesan film ini juga didorong oleh performa baik di format IMAX dan format premium lainnya, yang menyumbang 41 persen dari total pendapatan kotor pada penayangan awal.

Saat ini, “Kingdom of the Planet of the Apes” menduduki peringkat ketujuh dalam daftar box office global untuk film tahun 2024. Jika pencapaian ini bertahan, film ini berpotensi menjadi film dengan peluncuran terbaik di Amerika Utara.

Berikut adalah sinopsis singkat dari film “Kingdom of the Planet of the Apes”