Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
OlahragaPeristiwa

Menpora RI dan Kemenparekraf Bahas IQTF untuk Pengembangan Pariwisata

205
×

Menpora RI dan Kemenparekraf Bahas IQTF untuk Pengembangan Pariwisata

Share this article

“Program IQTF diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan daya tarik pariwisata Indonesia”

Seketika.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengadakan rapat bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Ruang Rapat Lantai 10 Graha Kemenpora, pada Selasa, (14/05/2024). Pertemuan ini membahas lanjutan dari program Indonesia Quality Tourism Fund (IQTF) yang digagas oleh Kemenparekraf.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo hadir bersama jajaran Kemenparekraf. Dari pihak Kemenpora, Menpora Dito didampingi oleh Sesmenpora Gunawan Suswantoro, Staf Khusus Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, Staf Khusus Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra Suryohadiprojo, Karo Perencanaan dan Keuangan Sri Wahyuni, Dewan Pengawas LPDUK Ferry Kono, serta Plt Direktur LPDUK Ferdinand Kamariki Tangkudung.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menjelaskan bahwa program IQTF bertujuan untuk mendukung event-event pariwisata yang dapat meningkatkan daya tarik wisata, kunjungan wisatawan, dan pertumbuhan ekonomi di daerah tujuan wisata.

Salah satu aspek penting dalam pengembangan program IQTF adalah penyusunan kriteria dan skema pembiayaan event yang dapat didukung.

Menpora Dito Ariotedjo menekankan pentingnya keterlibatan Kemenpora dalam pengelolaan dana IQTF melalui Lembaga Pengelola Dana Usaha Keolahragaan (LPDUK), yang memiliki pengalaman dalam pengelolaan dana usaha keolahragaan.