Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Jude Bellingham Meledak di Musim Pertama Bersama Real Madrid

289
×

Jude Bellingham Meledak di Musim Pertama Bersama Real Madrid

Share this article

Seketika.com, Jakarta – Jude Bellingham hanya membutuhkan satu musim untuk mencetak prestasi gemilang bersama Real Madrid. Meski berposisi sebagai gelandang, pemain berusia 20 tahun ini mampu mencetak banyak gol, membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia sepak bola.

Pada musim 2023/2024, Bellingham mencatatkan 23 gol dan 12 assist dari 40 penampilan di berbagai kompetisi bersama Real Madrid. Kontribusinya yang luar biasa telah membantu Los Blancos meraih dua trofi: La Liga dan Piala Super Spanyol.

Tak hanya itu, Bellingham masih berpeluang menambah gelar lagi, karena Real Madrid akan bertanding di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Wembley Stadium, London, pada 1 Juni 2024.

Performa impresif Bellingham mengundang pujian dari berbagai pihak, termasuk legenda Real Madrid, Fernando Morientes. Mantan pemain berusia 48 tahun itu kagum dengan kemampuan Bellingham beradaptasi cepat dengan sepak bola Spanyol.

“Dia adalah pemain baru di LaLiga, baru di Real Madrid, dan ada banyak tekanan ketika hal itu terjadi,” ujar Morientes dalam konferensi pers La Liga Season Finale secara daring pada Kamis (23/5/2024).

“Dia sangat muda dan telah berjuang untuk menjadi pencetak gol terbanyak tahun ini. Paruh pertama musimnya luar biasa. Dia mengalami beberapa naik turun, yang normal bagi setiap pemain muda, tetapi saya pikir adaptasinya sangat fantastis,” jelas Morientes.

Morientes juga menyoroti keunggulan fisik Bellingham yang membuatnya menonjol.

“Dia telah menunjukkan bahwa dia bukan hanya gelandang bagus yang bisa menciptakan peluang. Tetapi juga sebagai pemain muda dia telah menambahkan sesuatu lagi ke permainannya dan berhasil masuk ke area penalti dari lini kedua. Saya pikir sangat luar biasa bagi tim memiliki gelandang yang mampu mengatur permainan tim tetapi juga menambahkan atribut ofensif ini untuk mencetak gol,” imbuhnya.

Pada awal musim, banyak yang memperkirakan para penyerang seperti Vinicius, Rodrygo, atau Joselu yang akan menjadi sumber gol Real Madrid.

Namun, Bellingham mampu mengambil alih peran itu dengan menjadi pencetak gol terbanyak klub musim ini.

Morientes mengakui bahwa adaptasi Bellingham yang cepat dan kemampuannya untuk menjadi pencetak gol merupakan kejutan yang menyenangkan bagi Real Madrid.

“Hal tersulit bagi seorang pemain di liga baru, budaya baru, dan bahasa baru adalah beradaptasi dan dia telah menunjukkan bahwa adaptasinya sangat fantastis,” tutur Morientes.