Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor di Liga Arab Saudi pada Usia 39 Tahun

162
×

Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor di Liga Arab Saudi pada Usia 39 Tahun

Share this article

Seketika.com, Jakarta – Banyak pecinta sepak bola di seluruh dunia yang mengira bahwa karir Cristiano Ronaldo telah usai. Dugaan tersebut bukan tanpa alasan, mengingat pemain Timnas Portugal ini telah memasuki usia senja sebagai pesepakbola.

Cristiano Ronaldo kini telah menginjak usia 39 tahun, usia yang umumnya menjadi momen bagi banyak pesepakbola untuk gantung sepatu. Pada usia ini, performa pemain biasanya mengalami penurunan.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Ronaldo. Meskipun usianya hampir menginjak kepala empat, performa kapten Timnas Portugal ini tetap konsisten bermain di level tertinggi.

Baru-baru ini, kekasih Georgina Rodriguez tersebut mencetak rekor baru dalam karir sepak bolanya. Menurut laporan dari Fabrizio Romano, Ronaldo baru saja memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim di Liga Arab Saudi.

Ia mengakhiri musim Liga Arab Saudi dengan torehan 35 gol, setelah mencetak dua gol dalam kemenangan Al Nassr atas Al Ittihad dengan skor 4-2.

Prestasi ini membuat Ronaldo melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh pemain Al Ittihad, Abderrazak Hamdallah, yang mencetak 34 gol pada musim 2018/19.

Ronaldo kini menjadi pemain pertama yang menjadi top skorer di empat liga berbeda. Sebelumnya, mantan pemain muda Sporting Lisbon ini telah meraih gelar top skorer di Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.