Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Atalanta Kini Incar Real Madrid Setelah Sukses Mengalahkan Liverpool dan Bayer Leverkusen

238
×

Atalanta Kini Incar Real Madrid Setelah Sukses Mengalahkan Liverpool dan Bayer Leverkusen

Share this article
Atalanta Kini Incar Real Madrid Setelah Sukses Mengalahkan Liverpool dan Bayer Leverkusen. (Foto: @EuropaLeague.)

Seketika.com, Jakarta – Atalanta, tim yang sedang menciptakan sensasi besar di kompetisi 2023-2024, kini mengarahkan pandangannya pada Real Madrid sebagai korban berikutnya setelah berhasil menyingkirkan Liverpool dan Bayer Leverkusen. Di luar dugaan banyak pihak, La Dea sukses menjuarai Liga Europa dan mencatatkan prestasi yang mengesankan.

Perjalanan menuju gelar juara Liga Europa diwarnai oleh kemenangan atas sejumlah klub top Eropa. Momen paling mengejutkan terjadi ketika Atalanta mengalahkan Liverpool dan Bayer Leverkusen. Liverpool, yang saat itu merupakan salah satu kandidat kuat juara Liga Inggris, harus menerima kekalahan telak 0-3 di leg pertama babak perempat final yang berlangsung di Anfield. Meskipun menang 1-0 di leg kedua, Liverpool tetap tersingkir.

Kemudian, di final Liga Europa, Atalanta menghadapi Bayer Leverkusen. Sebelum pertandingan final, tim asuhan Xabi Alonso ini belum pernah terkalahkan sepanjang musim 2022-2023. Namun, rekor tak terkalahkan tersebut berakhir setelah Atalanta berhasil mengalahkan Leverkusen dengan skor 3-0, memastikan trofi Liga Europa bagi La Dea.

Dengan kemenangan ini, Atalanta dipastikan tampil di Piala Super Eropa 2024, yang akan digelar pada 14 Agustus di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia. Lawan Atalanta akan ditentukan oleh hasil final Liga Champions antara Borussia Dortmund dan Real Madrid.

Gian Piero Gasperini, pelatih Atalanta, mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan Real Madrid di Piala Super Eropa. “Kami lebih suka bertemu siapa di Piala Super Eropa? Real Madrid untuk prestise. Pertandingan itu akan bagus bagi kami,” ujar Gasperini, seperti dikutip dari Tuttomercatoweb.