Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Gaya HidupOlahraga

Islam Makhachev Hadapi Dustin Poirier di UFC 302

352
×

Islam Makhachev Hadapi Dustin Poirier di UFC 302

Share this article
Islam Makhachev akan menghadapi Dustin Poirier di UFC 302 (Foto: ist)

Seketika.com, Jakarta – Pertarungan besar antara Islam Makhachev dan Dustin Poirier akan digelar pada laga UFC 302 di New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (2/6/2024) pukul 07.00 WIB. Pertarungan ini menjadi salah satu laga paling dinantikan di divisi kelas ringan UFC oleh pencinta olahraga MMA dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Islam Makhachev telah menunjukkan dominasi luar biasa di divisi kelas ringan. Sebelumnya, ia berhasil mengalahkan Alexander Volkanovski dua kali, termasuk kemenangan spektakuler melalui tendangan kepala di ronde pertama pada laga kedua. Makhachev telah mempertahankan gelar Juara Kelas Ringan UFC sebanyak dua kali, dan kini dikenal dengan julukan “Raja Kelas Ringan”. Dengan rekor 12 kemenangan berturut-turut terpanjang di divisi ini, Makhachev menyamai catatan mentornya, Khabib ‘The Eagle’ Nurmagomedov.

Jika Makhachev berhasil mengalahkan Dustin Poirier di UFC 302, ia akan melampaui rekor Khabib dan berpotensi menyandang gelar Greatest of All Time (GOAT) dalam sejarah MMA. Ini merupakan motivasi besar bagi Makhachev untuk terus menunjukkan performa terbaiknya.

Di sisi lain, Dustin Poirier adalah penantang yang tak kalah tangguh. Dengan rekor 9 kemenangan KO/TKO, terbanyak dalam sejarah divisi kelas ringan UFC, Poirier menempati urutan lima petarung MMA kelas ringan terbaik versi Tapology. Poirier dikenal dengan teknik guillotine choke yang mematikan, yang bisa menjadi ancaman serius bagi Makhachev.