Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Timnas Belanda Dilanda Badai Cedera Jelang Euro 2024

217
×

Timnas Belanda Dilanda Badai Cedera Jelang Euro 2024

Share this article
Frengkie De Jong saat membela Timnas Belanda

Seketika.com, Jakarta – Timnas Belanda sedang menghadapi situasi sulit jelang bergulirnya Euro 2024. Setelah kehilangan Frenkie de Jong, kini Teun Koopmeiners juga mengalami cedera, menambah daftar pemain kunci yang absen dari skuad asuhan Ronald Koeman.

Frenkie de Jong dipastikan tidak bisa tampil di Euro 2024 akibat cedera engkel yang ia derita sejak laga El Clasico melawan Real Madrid pada April 2024. Pada pertandingan tersebut, de Jong harus ditarik keluar saat Barcelona kalah 2-0 dari Real Madrid. Meskipun sudah menjalani perawatan intensif, pemain berusia 27 tahun ini gagal pulih tepat waktu dan harus dicoret dari skuad Timnas Belanda.

De Jong kini harus kembali ke Barcelona untuk melanjutkan proses pemulihan cederanya. Kehilangan mantan pemain muda Ajax ini tentu menjadi pukulan berat bagi Timnas Belanda, mengingat peran pentingnya di lini tengah.

Bencana cedera Timnas Belanda tidak berhenti sampai di situ. Gelandang andalan mereka, Teun Koopmeiners, juga mengalami cedera dan masih diragukan untuk tampil di Euro 2024. Kabar ini disampaikan oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano, melalui akun X miliknya pada Selasa (11/6/2024).

“Tidak hanya Frenkie de Jong. Teun Koopmeiners juga mengalami cedera dan tes akan memperjelas apakah dia harus meninggalkan tim nasional. Ini cedera otot bagi Koopmeiners,” cuit Fabrizio Romano.