Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Chelsea Capai Kesepakatan Datangkan Jhon Duran dari Aston Villa

267
×

Chelsea Capai Kesepakatan Datangkan Jhon Duran dari Aston Villa

Share this article
Jhon Duran. (IG Aston Villa)

Seketika.com, Jakarta – Klub Liga Inggris, Chelsea, dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan penyerang muda Aston Villa, Jhon Duran. Langkah ini diambil Chelsea dalam upaya mencari penyerang haus gol yang bisa menjadi pesaing bagi Nicolas Jackson, yang mengakhiri musim 2023/24 dengan torehan 17 gol, meski kerap dikritik karena performanya yang inkonsisten.

Jhon Duran bergabung dengan Aston Villa pada Januari 2023 setelah dibeli dari klub MLS, Chicago Fire, dengan biaya 18 juta Pounds (sekitar Rp374 miliar). Namun, pemain Timnas Kolombia tersebut mengalami kesulitan untuk mendapatkan menit bermain secara reguler di bawah asuhan pelatih Unai Emery. Pada musim ini, Duran hanya tampil dalam 3 pertandingan Liga Inggris, sementara Emery lebih memilih Ollie Watkins sebagai ujung tombak serangan, didampingi oleh Leon Bailey dan Moussa Diaby.

Menurut jurnalis asal Kolombia, Guillermo Arango, Chelsea telah menunjukkan ketertarikan pada Duran sejak jendela transfer Januari lalu. Kini, klub asal London Barat tersebut dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Aston Villa dengan biaya transfer sebesar 42 juta Pounds (sekitar Rp872 miliar). Arango juga menyebutkan bahwa Chelsea tengah melakukan pembicaraan dengan Jhon Duran mengenai detail kontraknya.

Bulan lalu, agen Duran, Jonathan Herrera, mengindikasikan bahwa pemain berusia 20 tahun tersebut tidak bahagia dengan kurangnya menit bermain di Aston Villa. “Dia adalah pemain yang memiliki kontrak dengan Aston Villa, dia bermain dengan sangat baik dan pelatih mengandalkannya. Ini adalah klub yang, jika lolos ke Liga Champions, menjadi peluang besar, tetapi kami tahu dia ingin bermain. Dia ingin keluar dan bermain, kita akan lihat,” ujar Herrera kepada media Kolombia Vbar Caracol, seperti dikutip dari Metro UK.