Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Olahraga

Cabor Pencak Silat Indonesia Raih Borong Empat Emas AUG 2024

181
×

Cabor Pencak Silat Indonesia Raih Borong Empat Emas AUG 2024

Share this article
Shelsa Odilla dkk sedang menampilkan jurus di nomor beregu putri ASEAN University Games 2024, Kamis (4/7/2024) (Foto: Humas AUG 2024)

Seketika.com, Jakarta – Cabang olahraga (cabor) pencak silat berhasil memberikan empat medali emas di 21st ASEAN University Games (AUG) 2024 Surabaya-Malang. Medali tersebut diperoleh lewat penampilan para pesilat yang turun di kategori seni.

Emas tersebut diperoleh Amigos di nomor seni ganda putra, Nadia Ramona (tunggal putri), Ismi Nurcahyani/Alvi Rukmana (ganda putri). Sementara, Shelsa Odilia dkk mendulang emas saat tampil di kategori beregu putri.

Satu perak didapat oleh Leonard Waroka/Irfan Maulana di nomor ganda putra. Tampil di Dome Universitas Muhamadiyah Malang, Amigos menunjukkan penampilan cemerlang lewat jurus-jurus andalannya.

Pemuda yang mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Jakarta ini mendapat nilai tertinggi, yakni 9,950. Ia unggul dari Muhammad Haffiez (Malaysia) yang mengantongi 9,895.

“Saya bersyukur banget bisa memberikan medali emas ini untuk Indonesia di AUG. Emas ini saya persembahkan untuk mama, kampus saya UNJ, dan masyarakat Indonesia,” kata Amigos dalam keterangan dikutip dari Humas AUG 2024, Kamis (4/7/2024).

Amigos mengatakan bangga bisa tampil di AUG. Ini juga penampilan pertamanya di AUG dan mendapatkan dukungan luar biasa dari para pendukung Indonesia.

“Awalnya agak nervous, tapi sebelum final saya sudah lihat dulu gerakan-gerakan lawan ini di YouTube dan saya pelajari. Dari situ saya yakin dan bertekad bisa mendapatkan emas,” kata Amigos.

“Ke depan, saya berharap, semoga saya bisa masuk pelatnas dan membela Indonesia di event-event internasional,” katanya.

Sukses serupa juga kembali diberikan cabor atletik. Pada sesi pagi, atletik menambah raihan tiga medali emas.