Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaPeristiwa

Argentina Lolos ke Semifinal Copa America 2024

271
×

Argentina Lolos ke Semifinal Copa America 2024

Share this article
Argentina Lolos ke Semifinal Copa America 2024, Foto:copaamerica/emi Dibu Matinez

Seketika.com, Houston – Babak gugur CONMEBOL Copa América™ telah dimulai dengan penuh drama. Di Stadion NRG di Houston, Argentina dan Ekuador membuka babak perempat final turnamen sepak bola tim nasional tertua di dunia ini.

Meskipun Argentina, sang juara bertahan, mengawali pertandingan dengan dominasi penguasaan bola, Ekuador justru tampil lebih berbahaya.

Ekuador mendapatkan tiga peluang pertama dalam pertandingan, salah satunya memaksa kiper Argentina, Dibu Martínez, melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk menahan tendangan Sarmiento.

Argentina mendapatkan peluang emas pertama mereka melalui Enzo Fernandez. Peluang ini tercipta melalui sundulan dan serangan balik yang berujung pada tendangan sudut.

Dari tendangan sudut yang dieksekusi Lionel Messi, Lisandro Martínez berhasil menyundul bola di area penalti, setelah sundulan pertama oleh Mac Allister.

Kiper Ekuador, Alexander Domínguez, sempat menepis bola, namun bola telah melewati garis gawang, memberi Argentina keunggulan 1-0.

Menjelang akhir babak pertama, pergerakan apik Nicolás González hampir saja menambah gol untuk Albiceleste, namun pertahanan Ekuador berhasil menghalau ancaman tersebut.

Argentina pun memasuki jeda dengan keunggulan 1-0.