Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PendidikanPeristiwa

PPDB SMP Negeri Tangsel Berjalan Lancar

144
×

PPDB SMP Negeri Tangsel Berjalan Lancar

Share this article
PPDB SMP Negeri Tangsel Berjalan Lancar: Evaluasi dan Solusi Dari Dindikbud Tangsel, Foto:Tangerangselatan/Deden Deni

Seketika.com, Tangerang Selatan – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) memastikan bahwa proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMP Negeri berjalan dengan lancar.

Kepala Dindikbud Tangsel, Deden Deni, menyampaikan hal ini saat ditemui di Posko Pengaduan PPDB di SMP Negeri 11 Tangsel, pada Kamis (04/07/2024).

“Alhamdulillah ya, di tahap pertama afirmasi sudah selesai, dan di jalur zonasi sejauh ini berlangsung lancar. Kami sudah jauh-jauh hari mengevaluasi dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Deden Deni.

Deden menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan PPDB, Dindikbud Tangsel telah melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, termasuk masyarakat, pihak sekolah SD, SMP Negeri maupun Swasta untuk penyusunan Petunjuk Teknis (Juknis).

“Dan hari ini zonasi kan paling besar ya kuotanya, karena tahun lalu 50 persen, dan di tahun ini 55 persen. Kami sudah sosialisasi dari jauh-jauh hari,” terangnya.

Tahapan PRA PPDB yang dilakukan sebelumnya memudahkan proses PPDB.

Pengunggahan dokumen telah dilakukan jauh-jauh hari, dan orang tua diberi PIN untuk mempermudah proses pendaftaran secara online di semua jalur, termasuk zonasi yang memiliki dinamika tertinggi karena jumlah peminat yang banyak.