Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Roberto Martinez Ingin Portugal Tampil Tajam Hadapi Prancis di Perempat Final Piala Eropa 2024

227
×

Roberto Martinez Ingin Portugal Tampil Tajam Hadapi Prancis di Perempat Final Piala Eropa 2024

Share this article
Roberto Martinez. (Foto: AP/Matthias Schrader)

Seketika.com, Jakarta – Timnas Portugal akan menghadapi Prancis pada laga perempat final Piala Eropa di Volksparkstadion, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB. Pelatih Portugal, Roberto Martinez, menginginkan anak asuhnya tampil lebih tajam untuk bisa menyingkirkan Prancis.

“Pertandingan sangat kompetitif di sini, susah untuk mencetak gol pertama. Saya pikir kami mengambil risiko besar, tapi kami mempunyai penguasaan bola dan banyak pemain ada di posisinya,” kata Martinez dikutip dari situs resmi UEFA, Jumat (5/7/2024).

Martinez menyadari adanya kendala di lini depan tim asuhannya. Meski begitu, ia yakin anak-anak asuhnya bisa menampilkan performa terbaik melawan Prancis.

“Kami sudah melakukan banyak hal dengan baik dan kami harus terus melakukan itu. Tapi ada hal yang masih bisa kami tingkatkan,” tambahnya.

Mantan pelatih timnas Belgia ini menekankan bahwa Portugal sepenuhnya fokus dan kritis terhadap diri sendiri. Dia juga menyebut Selecao das Quinas ingin selalu berkembang meski kesulitan mengubahnya di setiap pertandingan.

“Kritik menunjukkan betapa antusiasnya orang-orang terhadap tim nasional, dan saya menerimanya. Tapi saya juga yakin kami punya pemain-pemain yang sangat penting dan ruang ganti yang sangat kompetitif,” ujarnya.

“Tugas saya adalah membuat para pemain kami tampil sebaik mungkin, dan itulah yang penting. Saya berjanji kepada para penggemar,” ucap Martinez menutup.