Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Rekor Spanyol Vs Jerman, Tim Panzer Lebih Unggul

186
×

Rekor Spanyol Vs Jerman, Tim Panzer Lebih Unggul

Share this article
Rekor Spanyol Vs Jerman, Tim Panzer Lebih Unggul

Seketika.com, Jakarta – Timnas Spanyol akan menghadapi Jerman pada laga perempat final Piala Eropa di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) pukul 23.00 WIB. Meskipun Jerman unggul tipis dalam rekor pertemuan, performa terbaru menunjukkan Spanyol berada dalam posisi yang lebih kuat.

Menurut catatan Transfermrkt, Spanyol dan Jerman sudah berhadapan sebanyak 26 kali. Dari pertemuan tersebut, Jerman meraih sembilan kemenangan, sembilan kali imbang, dan delapan kali kalah. Meskipun unggul dalam rekor pertemuan keseluruhan, Jerman kesulitan meraih kemenangan dalam beberapa laga terakhir melawan Spanyol.

Jerman tak pernah menang saat menghadapi Spanyol pada empat pertemuan terakhir, dengan hasil satu kekalahan dan tiga hasil imbang. Dalam delapan laga terakhir melawan Jerman, Spanyol hanya menelan satu kekalahan. Terakhir kali Jerman mengalahkan Spanyol adalah pada laga persahabatan 18 November 2014 dengan skor 1-0.

Spanyol dan Jerman terakhir kali bertemu di fase grup Piala Dunia 2022, yang berakhir imbang 1-1. Spanyol unggul lebih dulu lewat gol Alvaro Morata pada menit ke-62, sebelum Jerman membalas melalui gol Niclas Fullkrug pada menit ke-83.

Pertemuan terakhir kedua tim di Piala Eropa terjadi pada final Euro 2008, di mana Spanyol menang 1-0 atas Jerman berkat gol tunggal Fernando Torres pada menit ke-33, yang membawa Spanyol meraih gelar juara Euro kedua mereka.

Melihat catatan dan performa terbaru kedua tim, Spanyol lebih diunggulkan ketimbang Jerman di perempat final Piala Eropa 2024. Pemenang laga ini akan menghadapi antara Portugal dan Prancis di semifinal.