Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Pratinjau Perempat Final Copa America 2024, Brasil vs Uruguay

169
×

Pratinjau Perempat Final Copa America 2024, Brasil vs Uruguay

Share this article
Pratinjau Perempat Final Copa America 2024, Brasil vs Uruguay

Seketika.com, Jakarta – Timnas Brasil akan berhadapan dengan Uruguay dalam laga perempat final Copa America 2024 yang akan berlangsung di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (6/7/2024) pukul 8.00 WIB.

Brasil akan menghadapi laga ini tanpa pemain bintangnya, Vinicius Junior, yang absen karena akumulasi kartu kuning. Pelatih Brasil, Dorival Junior, menegaskan bahwa timnya harus belajar bermain tanpa kehadiran Vinicius setelah bermain imbang 1-1 melawan Kolombia di pertandingan sebelumnya di California. Vinicius, yang telah mencetak dua gol untuk Brasil di turnamen ini, akan tersedia kembali jika Brasil berhasil mengalahkan Uruguay dan melaju ke semifinal.

Dorival Junior menyadari pentingnya beradaptasi tanpa pemain kunci seperti Vinicius dan Neymar. “Sayangnya, kami sudah lama kehilangan pemain kunci seperti Neymar. Kami harus belajar bahwa pada momen-momen tertentu, tim tidak akan memiliki pemain-pemain penting dalam sebuah pertandingan,” ujar Dorival Junior seperti dikutip dari Bein Sports.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Brasil telah memenangkan 38 pertandingan, imbang 20 kali, dan Uruguay meraih 21 kemenangan.

Perkiraan Susunan Pemain

Uruguay (4-2-3-1)
Kiper: Rochet
Bek: Vina, Oliveira, R. Araujo, Nandez
Gelandang: Valverde, Ugarte
Penyerang: M. Araujo, De la Cruz, Pellestri
Striker: Nunez

Brasil (4-2-3-1)
Kiper: Alisson
Bek: Wendell, Marquinhos, Eder Militao, Danilo
Gelandang: Joao Gomes, Bruno Guimaraes
Penyerang: Savio, Lucas Paqueta, Raphinha
Striker: Rodrygo

Menghadapi Uruguay yang dilatih oleh Marcelo Bielsa, pelatih asal Argentina, Brasil harus menunjukkan performa terbaik mereka meskipun tanpa Vinicius.

Uruguay, yang memiliki pemain-pemain berbakat seperti Valverde dan Nunez, siap memberikan perlawanan ketat. Dorival Junior menegaskan bahwa pertandingan ini akan menjadi tantangan besar bagi Brasil.