BisnisPolitik

Darmadi Durianto Dorong Aplikasi Wonder by BNI Tingkatkan Keamanan Data Transaksi Digital

177
×

Darmadi Durianto Dorong Aplikasi Wonder by BNI Tingkatkan Keamanan Data Transaksi Digital

Share this article
Darmadi Durianto Dorong Aplikasi Wonder by BNI Tingkatkan Keamanan Data Transaksi Digital, Foto:dpr

Seketika.com, Jakarta – Kisah kontroversial baru-baru ini menghebohkan media sosial ketika seorang oknum HRD diduga menggunakan data pribadi seorang pelamar kerja untuk mengajukan pinjaman online. Kejadian ini menimpa Dewi Rahmawati, yang mengetahuinya setelah membuka aplikasi Wonder by BNI.

Menyikapi insiden ini, Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto, mengungkapkan kekecewaannya dan menyerukan kepada Bank Nasional Indonesia (BNI) untuk memperkuat keamanan aplikasi perbankannya.

Ia juga meminta BNI untuk meninjau kelemahan yang ada pada aplikasi Wonder by BNI, dengan harapan kejadian serupa tidak akan terulang.

“Ini catatan kita. Kita minta supaya enggak meresahkan ya supaya nanti Pak Dirut bisa mendeteksi semua karena ini kan luar biasa ini saya lihat transaksinya, Pak,” ujar Darmadi di Gedung Nusantara I, DPR RI, Jakarta, pada Senin (8/7/2024).

Evita Nursanty, Anggota Komisi VI lainnya, juga menekankan pentingnya peningkatan keamanan aplikasi perbankan BNI dan BTN.

“Dari aspek digital saya hanya ingatkan saja, Pak. Kita tahu kita kebobolan kemarin ini, tingkatkan pengamanan security banking Bapak, data Bapak, karena yang tadi disampaikan oleh teman saya itu kan memang terjadi suka enggak suka kita enggak bisa menutup mata penipuan perbankan ini meningkat Pak,” kata Evita