Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Adidas Meluncurkan Bola “Fussballliebe Finale” untuk Semifinal dan Final Piala Eropa 2024

216
×

Adidas Meluncurkan Bola “Fussballliebe Finale” untuk Semifinal dan Final Piala Eropa 2024

Share this article
X.COM/SEFUTBOL

Seketika.com, Jakarta – Adidas telah resmi meluncurkan bola pertandingan baru yang akan digunakan pada semifinal dan final Piala Eropa 2024. Bola yang dinamai “Fussballliebe Finale” ini akan memulai debutnya dalam laga antara Spanyol melawan Prancis serta Inggris melawan Belanda.

Menurut laman resmi UEFA, “Fussballliebe Finale” menampilkan penyegaran elemen visual dari bola penyisihan grup. Desain bola ini menonjol dengan sayap hitam yang memiliki aksen tepi, lekukan, dan titik-titik cerah. Warna-warna ini menggambarkan warna hitam, merah, dan emas yang mewakili negara tuan rumah, Jerman. Warna dasar putih yang biasanya digunakan, kini diganti dengan warna perak mencolok, melambangkan trofi yang akan diperebutkan oleh empat tim terakhir.

Warna perak pada bola ini telah melalui pengembangan dan pengujian khusus oleh para pesepak bola untuk memastikan bahwa bola tersebut tetap terlihat menonjol di lapangan tanpa memantulkan cahaya kembali ke permukaan, yang dapat mengganggu pandangan pemain dan penonton.

“Fussballliebe Finale” adalah bola pertandingan resmi pertama untuk final Piala Eropa yang menggunakan teknologi “connected ball”. Bola ini mampu memberikan data bola yang akurat secara waktu nyata kepada ofisial pertandingan melalui video. Dengan menggabungkan data posisi pemain dengan kecerdasan buatan (AI), inovasi ini mendukung teknologi offside semi otomatis UEFA, yang akan sangat membantu dalam pengambilan keputusan selama pertandingan.

Selain itu, teknologi ini juga meningkatkan akurasi pengukuran data dalam permainan, seperti kecepatan bola, putaran, dan jarak yang ditempuh bola. Inovasi lainnya termasuk inti terobosan yang disebut “CTR-CORE”, yang dirancang untuk meningkatkan akurasi dan konsistensi dengan bentuk maksimum dan retensi udara.