Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Manchester United Boyong Joshua Zirkzee dari Bologna

145
×

Manchester United Boyong Joshua Zirkzee dari Bologna

Share this article
Joshua Zirkzee saat masih membela Bologna pada ajang Serie A Italia musim 2023-2024 (Foto: seriea.it/ist)

Seketika.com, Jakarta – Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Bologna untuk mendatangkan striker Joshua Zirkzee. Kabar ini disampaikan langsung oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, pada Jumat (12/7/2024). Zirkzee menjadi rekrutan pertama Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan Romano, Manchester United akan membayar transfer Zirkzee secara bertahap selama tiga tahun. Total nilai transfer mencapai €42,5 juta atau sekitar Rp742 miliar. Zirkzee akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun yang akan mengikatnya di Old Trafford hingga Juni 2029.

Kepindahan Zirkzee ke Manchester United kemungkinan besar akan rampung pekan depan. Sang penyerang baru saja menyelesaikan tugasnya bersama Timnas Belanda di Piala Eropa 2024.

Selama berkarier di Serie A Italia bersama Bologna, Zirkzee mencatatkan 13 gol dan 7 assist dari total 57 pertandingan. Meskipun jumlah golnya tidak terlalu mencolok, Zirkzee dikenal sebagai pemain serba bisa yang memberikan kontribusi signifikan dalam serangan.

Pada musim lalu, Zirkzee melakukan pekerjaan luar biasa sebagai ujung tombak serangan Bologna. Dia juga menunjukkan kemampuan bertahan yang baik dan kerap bermain dengan umpan-umpan yang indah.