Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Olivier Giroud Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis

169
×

Olivier Giroud Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis

Share this article
Olivier Giroud. Foto: Goal,com

Seketika.com, Jakarta – Turnamen sepak bola Piala Eropa 2024 telah berakhir dan Olivier Giroud resmi mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari Timnas Prancis. Giroud menyampaikan salam perpisahan melalui Instagram pribadinya @oliviergiroud pada Selasa (16/7/2024). Pemain yang baru pindah ke LAFC itu memberikan salam perpisahan yang menyentuh kepada seluruh penggemar Les Bleus.

“Masa panjang yang mendebarkan telah tiba: Saat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional Prancis,” tulis Giroud di akun Instagram pribadinya.

“Kami telah menjadi sekumpulan teman yang tidak dapat dipisahkan di bawah tatapan mata seorang pria: sang pelatih, Didier Deschamps, yang saya berterima kasih banyak untuk kepercayaannya. Meski terdapat fase naik dan turun, ia mampu menjadikan saya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Les Bleus,” ujarnya.

“Tim Prancis yang telah saya layani selama 13 tahun akan selalu terukir dalam hati saya. Itu merupakan kebanggaan terbesar dan kenangan terindah bagi saya,” tambah pemain 37 tahun itu.

Selama karier internasionalnya, Giroud berhasil memenangi Piala Dunia pada 2018. Ia memecahkan rekor gol timnas milik Thierry Henry pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Giroud menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis dengan 57 gol dalam 137 penampilan. Giroud juga menjadi pemain ketiga dengan penampilan terbanyak di negara itu setelah Hugo Lloris dan Lillian Thuram.

Giroud sempat mengatakan bahwa Piala Eropa 2024 akan menjadi turnamen utama internasional terakhirnya. Ia mencatatkan empat penampilan sebagai pemain pengganti dan membantu Prancis mencapai semifinal, meski dikalahkan oleh sang juara, Spanyol.