Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Olympique Marseille Selangkah Lagi Rekrut Mason Greenwood dari Manchester United

135
×

Olympique Marseille Selangkah Lagi Rekrut Mason Greenwood dari Manchester United

Share this article
Mason Greenwood saat masih membela Getafe pada laga lanjutan Liga Spanyol 2023-2024 (Foto: LaLiga)

Seketika.com, Jakarta – Olympique Marseille dilaporkan tinggal selangkah lagi untuk merekrut Mason Greenwood dari Manchester United. Pemain sayap asal Inggris ini telah terbang ke Prancis untuk menjalani tes medis sebelum diresmikan sebagai pemain baru Marseille.

“Mason Greenwood ke Olympique Marseille, ini dia! Kesepakatan terjadi antara semua pihak,” kata pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, dikutip dari X pribadinya pada Kamis (18/7/2024). “OM telah menyediakan penerbangan pribadi bagi Mason untuk mendarat di Marseille. Mason akan langsung menjalani tes medis dan menandatangani kontrak.”

Menurut laporan media Inggris Mirror pada Kamis (18/7/2024), Mason Greenwood akan diikat dengan kontrak selama lima tahun bersama Marseille. Klub asal Prancis tersebut membayar sebesar 31 juta Euro atau setara Rp547 miliar untuk mendatangkan sang pemain dari Manchester United.

Greenwood telah terdepak dari Manchester United akibat kasus dugaan kekerasan pada kekasihnya. Meski akhirnya dinyatakan tidak bersalah, Greenwood harus menepi dari lapangan hijau, dibekukan dari skuad, dan menjalani hari-hari di persidangan. Terakhir kali Greenwood bermain untuk Manchester United adalah pada musim 2021-2022.

Greenwood baru kembali bermain saat dipinjamkan ke Getafe pada musim panas 2024. Selama masa peminjamannya di Getafe, Greenwood berhasil membangun ulang kariernya dengan tampil gemilang. Ia menuntaskan musim sebagai pemain terbaik di klub tersebut, mencetak 10 gol dan enam assist dari 36 laga di semua ajang.