BolaOlahraga

Inter Miami Amankan Tiga Poin Saat Hadapi Toronto FC di MLS 2024

176
×

Inter Miami Amankan Tiga Poin Saat Hadapi Toronto FC di MLS 2024

Share this article
Para pemain Inter Miami. (Foto AP/Eugene Hoshiko)

Seketika.com, Jakarta – Inter Miami sukses mengamankan tiga poin penting dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) 2024 dengan kemenangan 3-1 atas Toronto FC di Chase Stadium, Kamis (18/7/2024). Kemenangan ini diraih meski The Herons – julukan Inter Miami – bermain tanpa Lionel Messi yang absen karena cedera pergelangan kaki.

Messi, yang mengalami cedera saat membela Argentina di final Copa America 2024, terlihat hadir di stadion untuk mendukung rekan-rekannya bermain, meski harus menggunakan pelindung khusus pada kakinya.

Pertandingan berjalan alot di menit-menit awal dengan kedua tim bermain dalam tempo lambat dan kurang kreatif dalam menciptakan peluang. Inter Miami baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-43 melalui gol Diego Gomez, menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua, tim asuhan Gerardo Martino berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-53. Federico Redondo mencetak gol dengan tandukan memanfaatkan umpan manis dari tendangan bebas Julian Gressel. Enam menit kemudian, Redondo kembali mencetak gol, kali ini dengan sontekan di mulut gawang memanfaatkan umpan silang Jordi Alba, membuat kedudukan menjadi 3-0.

Toronto FC sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Lorenzo Insigne pada menit ke-75, namun itu tidak cukup untuk membalikkan keadaan. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Inter Miami.

Tambahan tiga poin ini membuat Inter Miami tetap memuncaki klasemen Wilayah Timur dengan raihan 50 poin dari 24 pertandingan, unggul dua poin dari Cincinnati yang berada di tempat kedua. Sementara itu, Toronto tertahan di urutan kedelapan dengan perolehan 27 poin dari 25 pertandingan. Pasukan Tata Martino berikutnya akan menghadapi Chicago Fire di Chase Stadium pada lanjutan MLS, Minggu (21/7/2024) pagi WIB.