Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Masa Depan Karier Romelu Lukaku Mengarah ke Napoli

227
×

Masa Depan Karier Romelu Lukaku Mengarah ke Napoli

Share this article

Seketika.com, Jakarta – Teka-teki soal masa depan karier Romelu Lukaku perlahan mulai terjawab. Setelah tak mendapat tempat di tim utama Chelsea, eks pemain Manchester United itu kini berkeinginan untuk melanjutkan kariernya bersama Napoli pada musim depan.

Romelu Lukaku diketahui menghabiskan waktunya sepanjang musim lalu sebagai pemain pinjaman bersama AS Roma, di mana pemain berusia 31 tahun itu mampu menunjukkan performa apik dengan mencetak 21 gol dan 4 assist dalam 47 pertandingan di semua kompetisi.

Selepas masa pinjamannya bersama Roma, Lukaku harus kembali ke klub lamanya, Chelsea. Namun, masa depannya di klub London Barat tersebut tampak berakhir. Pemain Timnas Belgia itu tidak masuk dalam rencana The Blues pada musim depan. Dari situlah, pemain jebolan akademi Anderlecht tersebut memutuskan masa depan karir sepak bolanya, dan Napoli berpotensi menjadi pelabuhan barunya. Terlebih, ia juga akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Inter Milan, Antonio Conte.

Menurut laporan Fabrizio Romano melalui akun X miliknya, Romelu Lukaku sedang menunggu tawaran formal dari Napoli. Bahkan, penyerang berpostur 191 cm tersebut rela memangkas gajinya di Chelsea demi bisa bergabung dengan klub berjuluk Il Partenopei itu.

“Romelu Lukaku terus menunggu Napoli; dia ingin bekerja di bawah asuhan Antonio Conte lagi. Ia akan memangkas gajinya dari €11 juta/net per musim menjadi €6 juta hingga Juni 2027 untuk bergabung dengan Napoli,” cuit Fabrizio Romano pada Sabtu (20/7/2024).

Napoli sendiri juga akan ditinggal oleh penyerang andalan mereka, Victor Osimhen, yang kini sudah di ambang pintu keluar dari Stadio Diego Armando Maradona. Penyerang berusia 25 tahun itu dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan PSG. Kepergian Osimhen membuat klub asal Naples tersebut mencari penyerang baru untuk menjadi suksesor pemain Nigeria itu, dan Lukaku diyakini akan menjadi pemain yang ideal untuk menggantikan eks pemain Lille medio 2019-2020 tersebut.