PendidikanPeristiwa

4.000 Guru Honorer DKI Jakarta Akan Direkomendasikan Dapat Dapodik

183
×

4.000 Guru Honorer DKI Jakarta Akan Direkomendasikan Dapat Dapodik

Share this article
Heru Budi Hartono Hadiri Silaturahmi dengan 2.700 Kepala Sekolah DKI Jakarta, foto:beritajakarta

Seketika.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menghadiri acara silaturahmi bersama Kepala Sekolah se-DKI Jakarta yang digelar di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, pada Minggu (21/7). Acara ini dihadiri oleh 2.700 kepala sekolah dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), hingga Sekolah Luar Biasa (SLB).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Heru didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin.

Pj Gubernur Heru menyampaikan bahwa sebanyak 4.000 guru honorer di DKI Jakarta akan direkomendasikan untuk mendapatkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

“Dalam pertemuan dengan kepala sekolah se-DKI Jakarta, kami menyampaikan bahwa 4.000 guru honorer tersebut akan diproses untuk direkomendasikan mendapatkan Dapodik,” ujar Pj Gubernur Heru dalam keterangan pers dari Pemprov DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru menegaskan bahwa jumlah 4.000 guru honorer tersebut telah ditetapkan dan tidak akan bertambah karena pendataan telah selesai pada Desember 2023.

Angka tersebut sudah termasuk 107 guru yang terkena penataan. Oleh karena itu, kepala sekolah dilarang merekrut guru honorer baru tanpa izin dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta.

“Namun, data itu harus ada cut off date-nya. Tadi kami sepakat dengan kepala sekolah, bahwa cut off date-nya pada Desember 2023. Itulah yang kita dorong untuk mereka mendapatkan haknya, yaitu rekomendasi Dapodik” jelas Pj Gubernur Heru.