Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Lamine Yamal Pecahkan Rekor Dunia, Raih Penghargaan dari Guinness World Records

129
×

Lamine Yamal Pecahkan Rekor Dunia, Raih Penghargaan dari Guinness World Records

Share this article
Lamine Yamal berpose dengan dua sertifikat dari Guinness Word Record. (X/@LamineeYamal)

Seketika.com, Bola – Lamine Yamal terus menunjukkan kemajuan pesat dalam karir sepakbolanya setelah melakoni debut profesionalnya pada tahun 2023. Pemain berusia 17 tahun ini telah tampil lebih dari 50 kali untuk Barcelona dan 14 kali membela timnas Spanyol, termasuk memainkan peran kunci di Euro 2024.

Yamal tidak hanya berkontribusi penting dalam membawa timnas Spanyol meraih juara Piala Eropa 2024, tetapi juga mencatatkan sejumlah rekor bersejarah dengan penampilannya bersama La Furia Roja. Atas pencapaiannya itu, Yamal dianugerahi dua penghargaan sekaligus dari Guinness World Records. Dalam unggahan di akun X pribadinya, @LamineeYamal, ia memamerkan penghargaan tersebut. “Memecahkan rekor dunia,” tulis Yamal disertai foto dirinya memegang dua sertifikat penghargaan, sebagaimana dikutip pada Senin (5/8/2024).

Lamine Yamal mendapatkan penghargaan sebagai pemain termuda yang bermain di Euro dan sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak gol di Euro. Tampil di Euro 2024 pada usia 17 tahun, Yamal bermain sebanyak tujuh pertandingan, mencetak satu gol dan empat assist selama turnamen yang digelar di Jerman. Satu-satunya gol yang dicetak oleh Yamal terjadi pada laga semifinal melawan Prancis.

Pada pertandingan tersebut, wonderkid Barcelona itu melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang berhasil menembus gawang Mike Maignan, membawa Spanyol menyamakan skor sekaligus menjadikannya sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Euro.