Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PeristiwaPolitik

Kenangan Rachmat Gobel tentang Ekonom Faisal Basri yang Meninggal Dunia

78
×

Kenangan Rachmat Gobel tentang Ekonom Faisal Basri yang Meninggal Dunia

Share this article
Kenangan Rachmat Gobel tentang Ekonom Faisal Basri yang Meninggal Dunia, foto:(dpr)

Seketika.com, Dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/9/2024) , Rachmat Gobel membagikan pengalaman dan penghormatan terhadap Basri. “Beliau banyak memberi masukan berharga mengenai ekonomi makro dan mikro. Kami sering berdiskusi mengenai berbagai isu ekonomi,” ujar Gobel .

Pada awal 2000-an, saat Gobel menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Faisal Basri memainkan peran penting dalam penyusunan Roadmap Industri 2010 dan Visi 2030.

“Banyak pengusaha Indonesia pada waktu itu merasa pesimis tentang masa depan industri. Namun, bersama Faisal Basri, kami berusaha menghidupkan kembali semangat melalui Roadmap Kadin, yang menjadi panduan bagi pemerintah dalam pengembangan industri,” jelas Gobel.

Ketika Gobel menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI, Basri tetap menjadi tempat diskusi utama mengenai kondisi ekonomi makro dan mikro Indonesia serta global.

“Faisal Basri adalah sosok yang saklek, kritis, dan jujur. Ia juga seorang ilmuwan yang terbuka, selalu siap mengakui jika terdapat kesalahan dalam pendapatnya, sehingga menjadikannya sebagai teman diskusi yang menyenangkan,” tambah Gobel.

Menurut Gobel, kritik-kritik Faisal Basri sering kali sangat membangun dan objektif. “Kritik beliau banyak yang benar dan membangun. Saya sangat kehilangan sosok baik seperti Faisal Basri,” tegas Gobel.