Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
InternasionalPeristiwa

Topan Super Yagi Hancurkan Jembatan di Vietnam Utara, 60 Orang Tewas

75
×

Topan Super Yagi Hancurkan Jembatan di Vietnam Utara, 60 Orang Tewas

Share this article
Topan Super Yagi Hancurkan Jembatan di Vietnam Utara, 60 Orang Tewas, foto:(x/PhoenixCNE_News)

Seketika.com, Internasional – Topan Super Yagi, badai terkuat yang melanda Vietnam dalam 30 tahun terakhir, telah menyebabkan kehancuran besar di wilayah utara negara tersebut, termasuk runtuhnya jembatan Phong Chau. Bencana ini menewaskan lebih dari 60 orang sejak badai menghantam daratan pada hari Sabtu lalu.

Rekaman dari kamera dasbor menunjukkan momen mengerikan saat jembatan Phong Chau di provinsi Phu Tho ambruk pada hari Senin.

Akibat runtuhnya jembatan tersebut, beberapa kendaraan terjatuh ke Sungai Merah di bawahnya. Saat ini, pencarian masih dilakukan untuk 13 orang yang hilang.

Topan Yagi, yang membawa angin dengan kecepatan mencapai 203 km/jam (126 mph), telah menyebabkan lebih dari 240 orang terluka dan memutus aliran listrik bagi 1,5 juta orang.

Meskipun badai kini telah melemah menjadi depresi tropis, pihak berwenang memperingatkan bahwa Yagi masih dapat menyebabkan gangguan lebih lanjut saat bergerak ke arah barat.

Runtuhnya jembatan Phong Chau mengakibatkan sepuluh mobil dan dua skuter jatuh ke Sungai Merah, menurut Wakil Perdana Menteri Ho Duc Phoc.