Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Bulu TangkisOlahraga

Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando Lolos ke Perempat Final Hong Kong Open 2024

93
×

Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando Lolos ke Perempat Final Hong Kong Open 2024

Share this article
Penampilan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/ Leo Rolly Carnando tampil di babak 16 besar Hong Kong Open 2024 di Hong Kong Coliseum, Kamis (12/9/2024). (Foto: PBSI/Deri Destan)

Seketika.com, Sport – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando, sukses melaju ke babak perempat final Hong Kong Open 2024 setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum pada Kamis (12/9/2024), Bagas/Leo menang melalui pertarungan sengit tiga gim dengan skor 21-18, 14-21, dan 22-20.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa menyusul Fikri/Daniel ke perempat final. Pertandingan yang ramai terutama di gim ketiga,” ujar Bagas usai laga.

Pasangan muda Indonesia tersebut tampil percaya diri dan mendominasi jalannya pertandingan, meski lawan memberikan perlawanan yang sengit. Bagas menilai bahwa kunci kemenangan mereka adalah ketenangan dan tidak terburu-buru dalam bermain, baik saat unggul maupun tertinggal.

“Kami maupun lawan sudah sama-sama antisipasi jadi pertandingan berlangsung ramai. Kuncinya tadi kami bermain tidak terburu-buru baik saat tertinggal maupun unggul,” tambah Bagas.

Rekannya, Leo, juga mengakui bahwa performa mereka belum sepenuhnya stabil, dengan beberapa kesalahan yang sempat membuat mereka tertinggal. Namun, Leo berhasil bangkit di saat-saat krusial.

“Saya merasa banyak mati sendiri bahkan di bola-bola mudah. Tapi ketika tertinggal 12-14 di gim penentuan, saya sadar dan cepat bangkit,” ungkap Leo.

Pada babak perempat final, Bagas/Leo akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, yang juga merupakan lawan tangguh. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Jumat (13/9/2024) di Hong Kong Coliseum.