Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
OlahragaPeristiwa

Afriza Achmad Bagaskara Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

44
×

Afriza Achmad Bagaskara Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Share this article
Afriza Achmad Bagaskara Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024, foto:(beritajakarta)

Seketika.com, Olahraga –  Afriza Achmad Bagaskara, Atlet muda dari DKI Jakarta ini baru saja membuat gebrakan besar di PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan meraih medali emas di cabang olahraga layar nomor Techno 293. Ini adalah emas pertama untuk cabor layar bagi DKI Jakarta di ajang bergengsi ini.

“Memang target saya buat dapat emas,” ujar Afriza dengan penuh percaya diri. Di usia yang baru menginjak 16 tahun, Afriza bukan hanya meraih kemenangan, tapi juga menorehkan sejarah sebagai peraih emas pertama untuk DKI Jakarta di cabang olahraga layar pada PON kali ini.

Afriza, yang saat ini masih duduk di bangku kelas IX SMP Negeri 221 Jakarta, menjalani debut PON-nya dengan semangat yang menggebu. Meski baru pertama kali berkompetisi di PON, dia berhasil mencapai target pribadinya dan memberikan yang terbaik.

“Cuacanya bagus mendukung. Saya baru pertama kali ikut PON. Memang target saya buat dapat emas,” ungkap Afriza usai pertandingan di Pantai Gampong Jawa, Banda Aceh, Kamis (12/9).

Untuk mencapai prestasi ini, Afriza harus rela mengorbankan waktu sekolah dan meminta dispensasi agar bisa fokus berlatih. Ia menghabiskan banyak waktu di Bahtera Jaya Windsurfing School Seasport Club (BJWSSC), tempat ia mulai serius menekuni olahraga layar sejak 2021.

“Saya mulai menekuni olahraga layar sejak 2021. Meskipun masih tergolong baru dan belum punya banyak pengalaman, saya bergabung dengan BJWSSC setelah terinspirasi oleh kakak yang juga atlet layar. Saya langsung terjun dan mulai latihan di BJWSSC,” jelas Afriza.