Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanTeknologi

Diskominfo Tangerang Gelar Rapat Koordinasi PPID untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

36
×

Diskominfo Tangerang Gelar Rapat Koordinasi PPID untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Share this article
Diskominfo Tangerang Gelar Rapat Koordinasi PPID untuk Tingkatkan Pelayanan Publik, foto:(tangerangkab)

Seketika.com, Tangerang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang sukses menggelar Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta PPID Pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Acara ini dilaksanakan di Unity Building Gading Serpong pada Kamis (12/09/2024).

Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana, membuka acara tersebut dengan menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini.

Rudi mengungkapkan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik dan transparansi kepada masyarakat.

“Pemerintah Daerah memiliki tanggung jawab untuk memberikan informasi kepada masyarakat secara cepat, tepat, dan sederhana, baik melalui website PPID, media sosial, maupun secara langsung di sekretariat PPID/PPID Pelaksana di masing-masing perangkat daerah dan kecamatan,” tegasnya.

Rudi menekankan komitmen Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mendorong keterbukaan informasi publik dengan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) petugas layanan informasi publik.

Saat ini, PPID Kabupaten Tangerang sedang menjalani Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2024 oleh Komisi Informasi Provinsi Banten. Rudi berharap Pemerintah Kabupaten Tangerang dapat mempertahankan predikat informatif yang diraih tahun lalu dan memberikan hasil terbaik dalam pelayanan publik.