Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PendidikanPeristiwa

Pemkot Tangerang Dukung Kepedulian Lingkungan Melalui Lokakarya P5 di SMAN 1

20
×

Pemkot Tangerang Dukung Kepedulian Lingkungan Melalui Lokakarya P5 di SMAN 1

Share this article
Pemkot Tangerang Dukung Kepedulian Lingkungan Melalui Lokakarya P5 di SMAN 1, foto:(tangerangkota)

Seketika.com, Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen untuk mendorong kepedulian lingkungan di kalangan generasi muda. Salah satu inisiatif penting adalah dukungan Pemkot Tangerang terhadap Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Tangerang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Wawan Fauzi, mengapresiasi langkah SMAN 1 yang menanamkan kepedulian lingkungan melalui kegiatan edukatif dan menarik.

Kegiatan bertajuk “Gaya Hidup Berkelanjutan: Budi Daya Tanaman Obat Keluarga Sekolah” ini mengajak para pelajar untuk mengikuti lokakarya mengenai pembudidayaan, perawatan, dan pembuatan obat keluarga berbasis tanaman yang mudah didapatkan di sekitar lingkungan mereka.

“Langkah ini memiliki dampak besar dalam mendorong kepedulian lingkungan bagi generasi muda di Kota Tangerang,” ujar Wawan setelah memberikan sosialisasi P5 di SMAN 1 Kota Tangerang pada Rabu, 18 September 2024.

Pemkot Tangerang juga mengapresiasi upaya SMAN 1 untuk memperkenalkan berbagai tanaman obat keluarga (TOGA) kepada pelajar, seperti kunyit, belimbing wuluh, kumis kucing, ketumbar, dan mengkudu. Tanaman-tanaman ini dapat dengan mudah dibudidayakan di lingkungan masing-masing.