Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PendidikanPeristiwa

Prof. Dr. KH. Muhammas Amin Suma Terpilih sebagai Ketua Umum HISSI Periode 2025-2029

29
×

Prof. Dr. KH. Muhammas Amin Suma Terpilih sebagai Ketua Umum HISSI Periode 2025-2029

Share this article
Prof. Dr. KH. Muhammas Amin Suma Terpilih sebagai Ketua Umum HISSI Periode 2025-2029, foto:(kemenag)

Seketika.com, Jakarta – Musyawarah Nasional (Munas) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI) telah menghasilkan keputusan penting dengan terpilihnya Prof. Dr. KH. Muhammas Amin Suma, BA., S.H., M.A, MM sebagai Ketua Umum dan Ah Azharuddin Lathif, M.Ag, MH sebagai Sekretaris Jenderal Majelis Pengurus Nasional (MPN) HISSI untuk periode 2025-2029.

Pemilihan Ketua Umum dan Sekjen MPN HISSI dilakukan melalui musyawarah mufakat oleh Tim Formatur yang terdiri dari lima anggota, termasuk:

  • Prof. Dr. KH. Muhammad Amin Suma (MPN)
  • Dr. Wahidudin Adams (MPN)
  • Prof. Dr. Euis Amalia M.Ag (MPN)
  • Prof. Dr. Qodariah (MPW Sumatera Selatan)
  • Prof. Dr. Mudzakkir (MPW NAD)

“Tim Formatur sepakat memilih Prof. Amin Suma sebagai Ketua Umum dan Azharuddin Lathif sebagai Sekjen HISSI periode 2025-2029,” ungkap Wahidudin Adams, perwakilan Tim Formatur, pada Sabtu (21/9/2024) di Syahida INN, UIN Jakarta.

Prof. Amin Suma sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum HISSI dan merupakan guru besar hukum Islam di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta, di mana ia juga pernah menjabat sebagai dekan selama tiga periode.

Sementara itu, Azharuddin Lathif adalah akademisi yang fokus pada Hukum Ekonomi Syariah di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta, serta aktif di Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).