Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPeristiwa

Groundbreaking D’Prima Hotel Nusantara di IKN oleh Presiden Jokowi

15
×

Groundbreaking D’Prima Hotel Nusantara di IKN oleh Presiden Jokowi

Share this article
Groundbreaking D’Prima Hotel Nusantara di IKN oleh Presiden Jokowi, foto:(BPMI Setpres)

Seketika.com, IKN – Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) D’Prima Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (25/9/2024). Dalam sambutannya, Presiden mengapresiasi pembangunan hotel yang memiliki kapasitas 154 kamar dan nilai investasi sebesar Rp100 miliar ini.

Presiden Jokowi menyatakan, “Hari ini, D’Prima Hotel, budget hotel yang akan mulai dibangun ini, akan melengkapi pilihan akomodasi bagi masyarakat yang akan berkunjung ke Ibu Kota Nusantara. Saya sangat mengapresiasi.”

Presiden menekankan pentingnya efisiensi dalam pembangunan infrastruktur di IKN. Ia mengungkapkan keyakinan bahwa proyek ini akan selesai dalam waktu singkat.

“Tadi Pak Frans menyampaikan kepada saya, setahun selesai. Kerja ya seperti itu, jangan bertahun-tahun. Setahun, 8 bulan, 9 bulan, itu baru kerja,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menegaskan bahwa membangun ibu kota negara sebesar Indonesia bukanlah tugas yang mudah. Banyak tantangan dan hambatan yang harus dihadapi.

Ia menekankan pentingnya membangun ekosistem IKN secara matang agar kehidupan sehari-hari di ibu kota baru dapat berjalan dengan baik.

“Kita mau memindahkan PNS dan ASN kita ke sini, kita harus berhitung. Tidurnya di mana? Anak-anak sekolah di mana? Jika sakit, apakah rumah sakitnya siap? Sabtu-Minggu, jika weekend anak-anak diajak kemana? Inilah ekosistem yang ingin kita bangun agar kehidupan sehari-hari berjalan seperti kota-kota besar lainnya,” ujar Presiden.