Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
InternasionalKampusPeristiwa

Kolaborasi FDIKOM UIN Jakarta dengan Hayrat Foundation Turki

24
×

Kolaborasi FDIKOM UIN Jakarta dengan Hayrat Foundation Turki

Share this article
Kolaborasi FDIKOM UIN Jakarta dengan Hayrat Foundation Turki, foto(uinjakarta)

Seketika.com, Jakarta – Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah memperkuat kolaborasi global dengan negara-negara Muslim melalui kerjasama dengan Hayrat Foundation Indonesia, Turki. Inisiatif ini diresmikan dalam Seminar Internasional bertema “The Role of Da’wa and Modern Sciences in the Future of Islam: Lessons from Turkiye, Indonesia, and Malaysia,” yang berlangsung di Auditorium Harun Nasution pada Kamis, 26 September 2024.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Ali Munhanif, M.A., Ph.D., yang mewakili Rektor UIN Jakarta, menekankan betapa pentingnya kerjasama antarnegara Muslim dalam skala global.

Dalam konteks ini, Indonesia, Malaysia, dan Turki memiliki tanggung jawab besar untuk saling mendukung demi mencapai tujuan bersama.

“Seminar ini akan memperkuat kolaborasi antara Indonesia, Malaysia, dan Turki, serta membuka jalan bagi kemajuan bersama,” ujar Prof. Ali Munhanif.

Ia menambahkan bahwa kerjasama ini tidak hanya akan memperkaya perkembangan ilmu keislaman, tetapi juga mendukung inovasi teknologi yang bermanfaat bagi umat.

Dekan FDIKOM, Dr. Gun Gun Heryanto, M.Si., dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama internasional untuk menyebarkan dakwah Islam.