Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PeristiwaPolitik

1 Oktober Pelantikan DPR RI 2024: 90 % Persiapan Hampir Rampung

5
×

1 Oktober Pelantikan DPR RI 2024: 90 % Persiapan Hampir Rampung

Share this article
1 Oktober Pelantikan DPR RI 2024 90 persen Persiapan Hampir Rampung, foto:(dpr)

Seketika.com, Jakarta – Anggota DPR RI periode 2024-2029 akan dilantik pada 1 Oktober mendatang. Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengungkapkan bahwa progres persiapan acara pelantikan anggota baru sudah mencapai hampir 90%.

“Persiapan pelantikan InsyaAllah sudah 90% siap. Kami hanya menunggu detail-detail teknisnya,” kata Puan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Jumat (27/9/2024).

Sebelum pelantikan, DPR akan menggelar Rapat Paripurna terakhir untuk periode 2019-2024. Rapat tersebut dijadwalkan berlangsung pada 30 September dan akan membahas tugas-tugas akhir anggota DPR periode saat ini, serta tugas yang akan dilanjutkan oleh anggota DPR periode selanjutnya.

“Apa yang akan dibahas pada 30 September adalah menyelesaikan hal-hal yang harus ditindaklanjuti oleh anggota atau pimpinan baru DPR di periode berikutnya,” jelas Puan, yang merupakan perempuan pertama menjabat sebagai Ketua DPR RI.

Dia juga menambahkan, “Kami akan menyelesaikan hal-hal yang baru bisa diselesaikan di masa depan, seperti laporan-laporan dari pansus yang baru saja menyelesaikan rapat-rapatnya.”

Mengenai wacana penambahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Puan menyatakan bahwa DPR masih melakukan pematangan.