Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanPeristiwaTeknologi

Pemkot Tangerang Selatan Raih Penghargaan Inovasi Teknologi 5G

13
×

Pemkot Tangerang Selatan Raih Penghargaan Inovasi Teknologi 5G

Share this article
Pemkot Tangerang Selatan Raih Penghargaan Inovasi Teknologi 5G, foto:(tangerangselatankota)

Seketika.com, Jakarta – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), meraih penghargaan kreatif untuk Inovasi Teknologi dan Pengembangan Infrastruktur Privat 5G. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen Pemkot Tangsel dalam mengembangkan teknologi informasi yang berdaya guna bagi masyarakat.

Penghargaan bergengsi ini diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Tb. Asep Nurdin, dalam acara Idea Award yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat, 27 September 2024.

Dalam wawancaranya di ruang kerja pada Senin, 30 September 2024, Tb. Asep Nurdin menekankan pentingnya penghargaan ini sebagai motivasi bagi Diskominfo Tangsel untuk terus memberikan pelayanan terbaik.

“Penghargaan ini menjadi semangat bagi kami (Diskominfo-red) untuk terus berinovasi dan menciptakan hal-hal baru yang dapat meningkatkan kemajuan Kota Tangerang Selatan dalam bidang teknologi,” ungkapnya.

Inovasi yang diusung ini, khususnya dalam pengembangan infrastruktur 5G, bertujuan untuk menyediakan internet yang jauh lebih cepat dibandingkan teknologi seluler sebelumnya, yaitu 4G LTE.

Tb. Asep Nurdin menjelaskan berbagai manfaat dari infrastruktur privat 5G, di antaranya kecepatan internet yang tinggi dan latensi rendah, yang memungkinkan respon cepat dalam mentransfer data.