Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Lensa SeketikaPeristiwaPolitik

Profil Larasati Moriska Anggota DPD Termuda dari Kaltara

17
×

Profil Larasati Moriska Anggota DPD Termuda dari Kaltara

Share this article
Profil Larasati Moriska Anggota DPD Termuda dari Kaltara, foto:(yt/tvp)

Seketika.com, Jakarta – Pada 1 Oktober 2024 pelantikan anggota MPR untuk periode 2024-2029 resmi dilaksanakan di Senayan, Jakarta. Di antara 580 anggota DPR dan 152 anggota DPD yang dilantik, Larasati Moriska mencuri perhatian sebagai anggota MPR termuda. Dengan usianya yang baru 22 tahun, Larasati bukan hanya wakil rakyat dari Dapil Kalimantan Utara (Kaltara) tetapi juga simbol harapan bagi generasi muda di Indonesia.

Larasati Moriska lahir di Nunukan, Kaltara, dan telah menempuh pendidikan di Universitas Prasetiya Mulya, jurusan bisnis. Dalam pemilu legislatif 2024, ia berhasil meraih 45.559 suara, menjadikannya sebagai salah satu anggota DPD RI yang diperhitungkan.

Kehadirannya di Senayan, Jakarta, tidak hanya menandai prestasi pribadi, tetapi juga membuka jalan bagi lebih banyak anak muda untuk terlibat dalam politik.

Sebagai anak dari pasangan politisi Asni Hafid, mantan anggota DPD RI, dan Nardi Azis, mantan Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Larasati tumbuh dalam lingkungan yang mendukung karir politik.

Selain itu, ia memiliki saudara perempuan, Tamara Moriska, yang juga aktif di dunia politik sebagai anggota DPRD Provinsi Kaltara. Hal ini menunjukkan bahwa darah politik memang mengalir dalam keluarga mereka.