Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BudayaFashionPeristiwa

Selamat Hari Batik Nasional 2024, Rayakan Hari Batik Nasional di Mercure Tangerang Centre

12
×

Selamat Hari Batik Nasional 2024, Rayakan Hari Batik Nasional di Mercure Tangerang Centre

Share this article
Selamat Hari Batik Nasional 2024, Rayakan Hari Batik Nasional di Mercure Tangerang Centre, foto:(tangerangkota)

Seketika.com, Tangerang – Dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional, Hotel Mercure Tangerang Centre berkolaborasi dengan UMKM Tangerang Raya untuk mengadakan acara live batik di lobi hotel pada Rabu, 2 Oktober 2024. Acara ini juga menampilkan produk-produk batik dari UMKM Tangerang Raya yang dapat dibeli oleh para tamu hotel.

Chairul Fata, Cluster Operation Manager Mercure Tangerang Centre, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk melestarikan warisan budaya Indonesia, terutama dengan menghadirkan batik-batik yang memiliki motif khas Kota Tangerang.

“Kami menghadirkan live batik agar para tamu dapat mencoba dan merasakan bahwa proses membatik itu tidak mudah. Dengan demikian, mereka akan lebih menghargai para perajin batik di Indonesia, termasuk yang lokal. Kami juga mempersembahkan batik khas Kota Tangerang,” ujarnya.

Selain itu, Mercure Tangerang Centre berkomitmen untuk mendukung perekonomian UMKM melalui keberadaan UMKM Corner, yang menampilkan produk-produk lokal.

“Para tamu hotel dapat membeli produk UMKM lokal di UMKM Corner. Ini adalah salah satu upaya kami untuk memperkenalkan dan mendukung UMKM lokal agar semakin dikenal oleh masyarakat, terutama dari daerah luar,” tambahnya.

Yati Monalisa, perajin batik dari UMKM Tangerang Raya, berharap agar anak muda di Kota Tangerang dapat mengenal dan melestarikan batik.