Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
KesehatanPeristiwa

Tangsel Raih Penghargaan Inovatif untuk Penurunan Stunting

18
×

Tangsel Raih Penghargaan Inovatif untuk Penurunan Stunting

Share this article
Tangsel Raih Penghargaan Inovatif untuk Penurunan Stunting, foto:(tangerangselatankota)

Seketika.com, Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menunjukkan prestasi gemilang di tingkat Provinsi Banten dengan meraih penghargaan atas upayanya dalam penurunan angka stunting. Kali ini, Tangsel mendapatkan penghargaan dalam Kategori Inovatif pada Penilaian Kinerja Pelaksanaan Delapan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Banten Tahun 2024, yang didasarkan pada kinerja tahun 2023.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang Selatan, Tabrani, menjelaskan bahwa delapan aksi tersebut mencakup berbagai tahapan strategis dalam penanganan stunting, mulai dari analisis situasi hingga penilaian kinerja.

“Penghargaan ini bukan hanya sekadar simbol, tetapi menjadi cerminan dari komitmen kuat kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam penurunan stunting,” ungkap Tabrani setelah menerima penghargaan pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Aksi pertama adalah analisis situasi yang bertujuan untuk menentukan kelurahan yang menjadi fokus penanganan dan memberikan rekomendasi perencanaan untuk tahun berikutnya.

Selanjutnya, penyusunan rencana kegiatan intervensi tahun depan dilakukan, diikuti dengan rembuk stunting sebagai aksi ketiga yang menggalang komitmen lintas sektor dalam penanganan stunting.

Aksi keempat mencakup penyusunan regulasi daerah terkait percepatan penurunan stunting, yang di Tangsel diwujudkan melalui Peraturan Wali Kota No. 10 Tahun 2021.