Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
OlahragaPeristiwa

PEPARNAS XVII: Presiden Jokowi Resmi Buka Pekan Paralimpiade Nasional 2024

24
×

PEPARNAS XVII: Presiden Jokowi Resmi Buka Pekan Paralimpiade Nasional 2024

Share this article
PEPARNAS XVII Presiden Jokowi Resmi Buka Pekan Paralimpiade Nasional 2024, foto:(BPMI Setpres)

Seketika.com,  Surakarta – Pada malam Minggu, 6 Oktober 2024, Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya sportivitas dan persaudaraan selama kompetisi berlangsung.

“Mari bertanding dalam suasana persaudaraan dan berjuang dengan semangat sportivitas,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi luar biasa para atlet disabilitas Indonesia. Beliau menghargai pencapaian atlet Indonesia di kancah internasional, termasuk keberhasilan mereka meraih gelar juara umum ASEAN Paragames selama tiga tahun berturut-turut, yaitu pada tahun 2017, 2022, dan 2023.

“Kita semua patut bangga kepada para atlet penyandang disabilitas Indonesia. Daya juang mereka luar biasa dan prestasinya sangat membanggakan,” ungkap Presiden.

Dalam sambutannya, Presiden mengingatkan bahwa PEPARNAS bukan hanya ajang kompetisi olahraga, tetapi juga merupakan panggung kesetaraan bagi seluruh atlet disabilitas untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka.

Oleh karena itu, Presiden mengajak masyarakat dan semua pihak terkait untuk berpartisipasi dalam menyukseskan acara tersebut.