Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BudayaPeristiwa

Ziarah Pahlawan Nasional Raden Aria Wangsakara: Memperingati Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tangerang

17
×

Ziarah Pahlawan Nasional Raden Aria Wangsakara: Memperingati Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tangerang

Share this article
Ziarah Pahlawan Nasional Raden Aria Wangsakara Memperingati Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tangerang, foto:(tangerangkab)

Seketika.com, Tangerang – Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, melaksanakan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Raden Aria Wangsakara menjelang Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tangerang pada Senin, 7 Oktober 2024. Dalam kegiatan ini, Andi Ony didampingi oleh Pj Sekda, kepala OPD, serta tokoh masyarakat setempat.

Ziarah ini dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa besar Raden Aria Wangsakara dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan sebagai pendiri Kabupaten Tangerang.

Andi Ony menyatakan, “Kita hadir di sini untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan kita, Raden Aria Wangsakara, yang telah berjuang dengan gigih demi tanah air dan daerah ini. Semangat perjuangannya harus menjadi inspirasi bagi kita semua dalam membangun Kabupaten Tangerang yang lebih baik ke depan.”

Raden Aria Wangsakara dikenal sebagai salah satu tokoh penting dalam sejarah Tangerang, tidak hanya dalam perjuangan melawan penjajahan, tetapi juga sebagai pendiri Kabupaten Tangerang yang terus berbenah dan berkembang menjadi salah satu wilayah strategis di Provinsi Banten.

“Keteladanan Raden Aria Wangsakara sebagai tokoh pejuang dan pendiri Kabupaten Tangerang harus kita teruskan untuk membangun kabupaten ini agar semakin matang dan sejahtera masyarakatnya,” ujar Pj Andi Ony.

Pj Bupati berharap seluruh masyarakat dapat mewarisi semangat dan nilai-nilai kepahlawanan yang dimiliki Raden Aria Wangsakara. “Mari kita berusaha dan mengembangkan potensi diri, serta berkolaborasi dalam pembangunan Kabupaten Tangerang,” tambahnya.