Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanPeristiwa

Penjabat Gubernur Banten Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi

18
×

Penjabat Gubernur Banten Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi

Share this article
Penjabat Gubernur Banten Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi, foto:(bantenprov)

Seketika.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi yang berlangsung di Sasana Bhakti Praja, Kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Rapat ini dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, M Tito Karnavian pada Senin (7/10/2024).

Al Muktabar menyatakan, “Secara umum, inflasi kita terkendali dengan baik. Ini merupakan rentang ideal sesuai penetapan Bank Indonesia, yaitu 2,5 plus minus 1.” Dia menekankan pentingnya pengendalian komoditas bergejolak seperti beras, ayam ras, dan telur.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga S Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, meluncurkan program Bangga Main Gim Lokal.

Al Muktabar mengungkapkan bahwa di Provinsi Banten, gim lokal telah berkembang pesat dan didorong untuk semakin menguat.

“Kita tahu, gim ini bisa membuat multiplier effect di berbagai agendanya. Bisa menanamkan sistem nilai melalui gim yang kita berharap dapat nilai-nilai positif di sana. Pemerintah daerah hadir untuk kegiatan itu karena memiliki efek yang luar biasa secara ekonomi, sosial, budaya, dan pertahanan,” jelasnya.

Al Muktabar juga menekankan dukungan Pemprov Banten terhadap implementasi program ini. “Kami ingin memanfaatkan kreativitas yang ada untuk meraih makna positif,” pungkasnya.